Ekaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali ke Awal

Kembali ke Awal

#tagursiana (1)

Sebagai penulis pemula saya sedang bersemangat untuk ikut dalam tantangan menulis selama 365 hari di gurusiana. Hal yang ingin saya capai melalui media ini adalah saya ingin mengasah kemampuan untuk menulis secara sederhana. Maka berbagai ide yang muncul segera saya tuliskan. Dan saya baru menulis tiga kali. Dorongan dari seorang teman memang memacu saya untuk terus mencoba menulis. Namun sayang..hari ke-4 tulisan saya tidak bisa terkirim dan tidak bisa tayang. Hal ini dikarenakan server sedang mengalami gangguan. Beberapa kali sudah saya ulang namun tetap saja tidak bisa. Kecewalah saya. Keesokan hari saya menelpon teman saya untuk menceritakan apa yang terjadi. Dan teman saya itu memberi kembali semangat supaya tidak putusa asa untuk memulai menulis kembali.

Kembali ke awal. Ya itu yang sedang saya lakukan sekarang. Kembali ke awal untuk memulai menulis di gurusiana ini. Berbekal semangat dan keinginan belajar menulis, saya yakin bahwa saya bisa mencapai tujuan yang saya inginkan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memulai kembali sesuatu hal setelah gagal yaitu :

1. Segera bangkit dari rasa kecewa dan gagal. Rasa gagal dan kecewa pasti ada ketika artikel kemarin tidak terkirim. Tetapi saya tidak larut dalam rasa itu namun bangkit untuk memulai mencari ide untuk menulis.

2. Tidak mengenal kata menyerah. tetap bersemangat untuk mengikuti tantangan ini. Tidak mudah menyerah ketika gagal, dan berani bangkit dari kegagalan.

3. Lebih fokus ke depan . Saya akan lebih fokus ke depan daripada meratapi artikel saya yang gagal terkirim kemarin. Kegagalan itu akan saya jadikan pelajaran berharga untuk hari di akan datang.

4. Membuat rencana yang lebih matang. Tentunya setelah peristiwa buruk yang lalu saya harus membuat target selanjutnya / rencana supaya lebih maju. Misalnya menemukan ide menulis lebih awal agar mengantisipasi keterlambatan terkirimnya artikel.

If we want, we can. Do the best!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya waktu masih belajar juga di hari keempat remedi, karena sambil latihan upload dsb

03 Jun
Balas

iya bu..hehe..karena server eror maka gagal terkirim.

09 Jun
Balas

iya bu..hehe..karena server eror maka gagal terkirim.

09 Jun
Balas

iya bu..hehe..karena server eror maka gagal terkirim.

09 Jun
Balas



search

New Post